FAQ

A. SELEKSI

 

Siapakah yang akan mewawancarai saya?

 

Tiap peserta akan diwawancarai oleh 3 orang pewawancara secara bersamaan. Para pewawancara akan diketahui ketika peserta hadir di lokasi wawancara.

 

Berapakah nilai minimum bagi peserta untuk dapat lulus seleksi tertulis?

 

Nilai minimum peserta yang lulus seleksi tertulis adalah: - TPA: 565 - TOEFL Test: 450 untuk peserta S2 dalam negeri, luar negeri, dan linkage dan 550 untuk peserta S3 - Psikotes: B Penentuan kelulusan berdasarkan nilai minimum dan pemeringkatan nilai peserta.

 

Dapatkah saya mengetahui nilai, TPA, TOEFL Test, dan Psikotes hasil seleksi tertulis yang telah lalu?

 

Peserta seleksi wawancara akan mengetahui nilai hasil seleksi tertulis ketika hadir di lokasi wawancara. Data nilai hasil seleksi tertulis tidak dapat diketahui sebelum pelaksanaan seleksi wawancara, dan hanya peserta yang bersangkutan yang dapat meminta informasi mengenai data nilai masing-masing peserta (peserta tidak dapat menanyakan data nilai peserta lainnya). Peserta yang tidak lulus seleksi tertulis dapat menanyakan data nilai hasil seleksi tertulis setelah diterbitkan Surat Keputusan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan tentang Hasil Seleksi Beasiswa Pascasarjana (S2/S3) Tahun 2010 (pengumuman kelulusan seleksi secara keseluruhan), melalui Sekretaris unit eselon I masing-masing.

 

Bagaimana penjelasan tentang bagian IV-Pilihan Pendidikan S2/S3 dalam Form Data Diri yang harus diisi oleh peserta seleksi wawancara?

 

Bagian IV-Pilihan Pendidikan S2/S3 dalam Form Data Diri harus dilengkapi oleh peserta sebagai bahan pertimbangan untuk penentuan program (regular, linkage, atau dalam negeri) bagi peserta yang lulus. Pemilihan perguruan tinggi dan program studi harus memperoleh persetujuan dari pejabat berwenang di unit kerja masing-masing dan Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia selaku pengelola program beasiswa.


Update: 08 Feb 2012
Kategori: Seputar-Beasiswa


seputar-beasiswa